Kamis, 20 September 2012

Bila Tuhan beserta kita..SIAPA KITA TAKUTI?

Sekelompok pejuang berkuda di belahan Eropa Timur terpukul mundur oleh para musuhnya. Mereka harus menyingkir menuju suatu tempat terpencil untuk menyusun strategi dan kembali melakukan pertempuran. Namun sebuah tempat terpencil yang mereka tuju, mengundang selisih paham diantara mereka.

Banyak pejuang berkuda tersebut menolak ikut ke tempat terpencil itu. Banyak kisah menyeramkan di tempat itu, yang memang dihuni oleh para penduduk yang dipercaya menggunakan ilmu-ilmu sihir. Sang pemimpin dan beberapa penasehatnya telah menuturkan bahwa keyakinan dan ketakutan kepada Tuhan lebih penting dari pada takut pada daerah yang katanya menyeramkan namun belum mereka datangi.

Dan juga diyakinkan bahwa dengan pertolongan dari Tuhan maka mereka akan berhasil melewatinya. Namun setengah dari kelompok tersebut akhirnya memutuskan diri untuk kembali lagi menuju area dimana mereka dipukul mundur, daripada bertaruh nyawa menuju daerah tempat sihir berada. Pemimpin pasukan itu pun tetap mempersilahkan mereka melakukan apa yang mereka mau. Dan pemimpin itu beserta sisa kelompok segera menuju tempat sihir tersebut.

Tempat tersebut demikian terpencil. Beberapa rumah tersebar. Suasana begitu sunyi dan sepi. Aura mencekam segera meliputi kelompok itu. Sang pemimpin yang tanggap terhadap suasana itu, segera bernyanyi sendiri untuk mencairkan suasana. Tidak disangka, seorang warga keluar. Berperawakan tinggi dan menampakan muka yang tidak suka. Lalu dirinya menanyakan untuk apa mereka ketempat ini.

Sang pemimpin pun menjelaskan situasi kepada orang tersebut. Setelah panjang lebar, seorang warga tersebut memberikan kode yang membuat seluruh warga dikota itu keluar dari rumah dan berkumpul. Mereka pun berjanji akan membantu para pejuang tersebut, hanya karena sihir yang mereka lepaskan untuk menghadang kelompok itu tidak bekerja dan kekuatan mereka hilang seketika.

Usai ditanyakan, ilmu sihir apa yang mereka gunakan, sang pemimpin kelompok hanya berkata bahwa, Tuhan-lah yang menolong mereka. Karena apapun bahaya yang menghadang, sedikit pun mereka tidak takut, karena ada Tuhan yang beserta mereka. Maka usai menyusun strategi, berangkatlah kelompok ini dibantu oleh bala tentara wilayah yang sebelumnya dikenal punya sihir tersebut, berganti dengan kekuatan baru yang asalnya dari Tuhan.

Semoga Bermanfaat... TUHAN memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.