Rabu, 04 April 2012

KEBERANIAN MENGHADAPI TANTANGAN

Salam sejahtera..,
Kata Kevin Smith, Terkadang jalan yg kita lalui tdk seindah apa yg kita tuju. Namun kunci agar impian menjadi nyata adlh keberanian utk mengejarnya.
Dlm kehdpan kita dari hari ke hari ada saja masalah yg dtg menantang, mau atau tdk menerima tantangan itu.
Didlm masa Prapaskah ini mari kita menghayati bhw penderitaan dpt saja menimpa siapapun, org baik, org jahat, org Kristen atau bukan. Penderitaan itu sendiri ber-beda2 bagi setiap org, ada org menderita krn sakit yg ta' kunjung sembuh, kehdpan RT yg selalu diwarnai dgn piring terbang, seseorg yg tanpa alasan mengalami PHK, kecelakaan dan lain sebagainya. Bagi sebagian org penderitaan menimbulkan keluhan, bahkan mungkin sepanjang hari akan mengeluh, namun ada juga org yg justru memakai kesempatan itu utk meng-intropeksi diri, bahkan menjadikan tantangan yg menggairahkan kehdpan.

" Siapakah yang akan merasa kasihan terhadap engkau, hai Yerusalem, dan siapakah yang akan turut berdukacita dengan engkau? Siapakah yang akan singgah untuk menanyakan perihal kesehatanmu?". Yer 155.

Penderitaan itu memang sakit, tetapi tdk semua penderitaan itu selalu buruk, hanya krn pola pikir yg negatif.
Alfred Tenyson mengatakan; "Wahai, bagi mereka yg berkemauan baja! Mereka menderita, tetapi mereka ta'kan lama. Mereka menderita, tetapi ta'kan salah"
Kita semua tentu ingin menjadi org yg disukai banyak org, dan seringkali kita menjadi demikian krn menganut faham Yes Man, takut dikucilkan takut mengalami penderitaan.
Padahal sesungguhnya kita dipanggil utk mempertahankan kebenaran firman-Nya, mempertahankan iman dan percaya kita kpd-Nya dan siap menghdpi tantangan bahkan penderitaan. Penderitaan yg akan dialami oleh Yesus pada Jumat Agung, hendaknyamenjadi contoh, menguatkan kita dlm kehdpan se-hari2 dan mengambil sikap menerima tantangan dan penderitaan sebagai peluang dlm kehdpan kita.

Tuhan, kuatkanlah kami dlm menghadapi setiap tantangan dan derita, supaya melalui semuanya itu, kami dapat bertumbuh dalam kebesaran namu-Mu dan dlm kasih-Mu. Amin.

TUHAN memberkati kita semua!


(diposting oleh Charlie Charmin di facebook group BPP Jemaat GMIT Syaloom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.